Kamis, 09 Januari 2014

Kpop



Musik adalah hal yang dibutuhkan oleh semua orang. Musik pun bisa melambangkan perasaan senang, sedih ataupun haru. Tanpa musik, hidup terasa hampa. Saat ini genre musik yang sedang banyak digandrungi oleh para remaja adalah Kpop dari Korea Selatan.

Sebenarnya musik kpop dulu juga sudah banyak dikenal orang walaupun tidak seperti sekarang. Budaya kpop kini mulai digemari oleh remaja-remaja internasional, orang yang bertempat tinggal di luar Korea, adalah lagu Sorry Sorry dari Super Junior. Para fans pun rela mengeluarkan uang berjuta-juta hanya untuk dapat bertemu sang idola atau hanya membeli pernak-pernik yang berhubungan dengan idola mereka.

Kpop pun kini sudah diakui dalam rancah internasional. Tak sedikit pula artis barat yang mengidolakan salah satu penyanyi Korea. Banyak pula penyanyi Korea yang sudah memulai karir internasional. Lagu-lagu Korea pun sudah banyak memenangkan di acara penghargaan seperti Hongkong, Cina, Jepang, dll.

Virus kpop pun semakin menyebar bahkan tak sedikit orang yang mencoba meng-cover tari atau lagu mereka. Bahkan ada salah satu boyband yang berhasil menjual satu juta kopi album setelah perilisan album mereka. Banya para penyanyi Korea yang banyak diundang disana-sini untuk menghadiri sebuah acara musik di luar negeri. Ini membuktikan bahwa kpop kini sudah membuat para remaja khususnya para wanita tergila-tergila.

Walaupun begitu, tidak mudah untuk mereka bisa bersinar di atas panggung. Banyak yang bunuh diri karena tidak kuat dengan persaingan disana. Sebelum debut menjadi penyanyi, sebuah manajemen musik sebelumnya sudah melatih para calon penyanyi mereka beberapa tahun sebelumnya. Ingin memberian yang terbaik untuk dunia musik, ada pula calon penyanyi yang menghabiskan waktu mereka bertahun-tahun hanya untuk menjadi apa yang mereka cita-citakan. Selain wajah tampan dan skill yang hebat, tidakk heran jika mereka digandrungi para remaja sekarang. Dengan modal yang sudah dipersiapkan, tak heran jika mereka dapat dengan mudah menginjakkan kaki di dunia internasional.
Sebagai contoh untuk Indonesia, seharusnya manajemen musik Indonesia bisa mencontoh apa yang dilakukan manajemen musik Korea Selatan. Sebelum mendebutkan penyanyi, terlebih dahulu kita melatih apa yang diperlukan sebelum masuk ke dalam dunia entertainment. Tidak asal merilis sebuah lagu, setelah itu tidak terdengar lagi kabarnya.
Sebaiknya, jangan biarkan kita terlalu terlena dengan budaya mereka. Jadikan hal tersebut sebagai pelajaran untuk membuat kita menjadi lebih baik ke depannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar