Senin, 27 Juni 2016

Koneksi Dreamweaver dengan Phpmyadmin

Berikut cara pembuatan database di phpmyadmin melalui dreamweaver:

1.      Membuka software XAMPP terlebih dahulu. Lalau jalankan pilihan Apache dan MySQL dengan mengklik start.
2.     Kemudian membuka software dreamweaver. Setelah dreamweaver terbuka klik pilihan PHP yang berada di tengah. Sebelum kita membuat table, kita membuat form dulu, setelah itu kita buat table di dalam form. Untuk membuat table, pilih insert lalu klik table kemudian tentukan jumlah kolom dan baris lalu klik ok. Membuat kotak untuk diisi oleh pemakai, dengan cara pilih insert lalu pilih form dan klik text field. Membuat pilihan “Submit”, dengan cara pilih insert lalu pilih form kamudian klik Button. Terakhir untuk membuat pilihan “reset” sama caranya dengan membuat pilihan “Submit” namun hanya mengganti submit menjadi reset dengan cara klik pilihan tersebut lalu lihat pada bagian bawah diluar teks editor ada pilihan action “reset” klik bagian tersebut maka submit yang tadi akan terganti. Setelah selesai semua tidak lupa save dengan mengklik save – computer – C – XAMPP – htdocs – buat folder baru – save dengan nama index.php.


3.      Pilih pilih tab code dan ubah semua tulisan “textfile” menjadi nama, npm, kelas.



4.      Lalu membuka tampilan baru dengan mengklik file lalu new kemudian pilih dynamic page dan php lalu ok. Halaman ini digunakan untuk mengkoneksikan program yang kita buat dengan Phpmyadmin. 
     Setelah itu, Klik code lalu hapus semua yang ada diteks editor. Kemudian ketikkan codingannya. Setelah semua sudah diketikkan klik save as simpan difolder baru yang sudah dibuat itu dan beri nama file dengan coba.php.

5.      Buka software browser yang anda punya lalu ketikkan “localhost” pilih phpmyadmin lalu tentukan nama tabel dan jumlah kolom lalu klik kirim.

6.      Tentukan field, type, length/values yang telah ditentukan lalu klik save.

7.      Buka tab baru kembali dan ketikkan “localhost/nama folder anda”. Jika berhasil maka data yang kalian akan masuk ke dalam database.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar